Rabu, 06 Juni 2012

Cara install backtrack5 di virtualbox windows7

disini saya cuma ingin berbagi pengalaman tentang cara menginstall backtrack 5 di virtual boox  dengan kawan-kawan semua,,yah kadang kala kita punya keinginan untuk menjalankan dua atau lebih operasi system sekaligus pada satu komputer, namun terkendala dengan kompatibiltas Operating System (OS)nya, Atau bahkan bisa juga ada aplikasi khusus yang sangat kita butuhkan untuk suatu pekerjaan namun aplikasi tersebut tidak bisa berjalan di satu operasi system tertentu saja.
Bagaimana untuk memecahkan masalah ini?
Tentu saja kita dapat menggunakan dual booting untuk menanam dua OS dalam satu komputer namun cara ini kadang kurang praktis misal ingin pindah kesistem oprasi yang satu harus merestart komputer dulu dan yang paling repot saat kita melakukan instalasi OS tersebut karena banyak yang harus dipersiapkan seperti misalnya mengatur partisi, mengatur file, dsb. Belum lagi kalau sudah tidak memerlukan os yang kedua dan tidak tau cara untuk proses uninstall nya..waduh bisa gaswat tuch….
Solusi terbaik yaitu dengan menggunakan Virtual Box, Dengan VirtualBox ini anda bisa seolah-olah membuat komputer baru (virtual machine) dan meng-install-nya dengan  OS yang Anda inginkan (Guest OS). Lebih hebatnya lagi, Anda bisa menjalankan keduanya dalam waktu yang bersamaan; berpindah dari Guest ke Host dan sebaliknya dengan mudah. Jika sudah tidak membutuhkan lagi, Anda tinggal menghapus saja (removevirtual machinetersebut, sangat mudah bukan
nah tanpa perlu basa basi lagi mari kita mulai saja cara install backtrack5 di virtualbox windows7 pertama tama download dulu virtual box nya   DISINI
  1. pertama install dulu virtual boox yang kita download tadi
  2. Setelah itu jalankan file installer-nya. Klik Next>pada saat VirtualBox Setup Wizard muncul
  3. Selanjutnya Anda bisa memilih lokasi instalasinya. Klik Next>untuk melanjutkan.
  4. Pilih di mana saja Anda ingin shortcut dibuat, lalu klik Next>
  5. Biasanya akan muncul peringatan bahwa koneksi ke jaringan akan diputus sementara pada     selama proses instalasi. Klik saja Next>
  6. Klik Install untuk memulai proses instalasi.
  7. Jika UAC muncul, klik saja Yes.
  8. Sampai disini Anda sudah berhasil meng-install VirtualBox. Klik Finish untuk menjalankan program VirtualBox.
Kemudian kita akan melakukan SETUP VIRTUAL MACHINE & GUEST OS
  1. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membuat virtual machine-nya. Klik New di VirtualBox Manager untuk memulai.
  2. Anda akan disambut oleh New Virtual Machine Wizard. Klik Next untuk melanjutkan.
  3. Di sini Anda akan memilih jenis OS apa yang akan Anda install sebagai Guest OS. Dalam contoh ini kita akan meng-install WinXP. Klik Next jika sudah selesai memilih jenis OS.
  4. Anda bisa menentukan berapa besar memory (RAM) untuk virtual machine ini nantinya. Geserslider ke angka yang inginkan, lalu klik Next.
  5. Untuk pertama kali, pastikan Anda men-centang/contreng Boot Hard Disk dan juga memilihCreate new hard disk, seperti ilustrasi di bawah ini. Jika sudah, klik Next.
  6. Selanjutnya Anda akan masuk ke Create New Virtual Disk Wizard. Klik Next untuk melanjutkan.
  7. Anda bisa memilih apakah ukuran virtual hard disk ini nantinya besarnya bisa berubah atau selalu tetap. Untuk penghematan sebaiknya Anda memilih yang Dynamically expanding storage. KlikNext jika sudah memilih.
  8. Di sini Anda bisa memilih lokasi dimana virtual hard disk ini akan dibuat, sekaligus juga menentukan ukuran maksimal hard disk (hard disk maximum size). VirtualBox secara defaultmenyarankan ukuran sebesar 10 G. Namun Anda juga bisa men-set lebih kecil selama Anda yakin bahwa ukuran tersebut sudah cukup untuk kebutuhan Anda nantinya. Klik Next.
  9. Ini adalah Summary dari proses Create New Virtual Disk Wizard. Klik Finish.
Nah sekarang kita siap melakukan install backtrack5 di virtualbox windows7
download dulu backtrack5 nya   DISINI 
setelah itu ikuti panduan instal backtrack5 di virtualbox windows7 dengan video ini dengan tujuan supaya lebih bisa dimengerti dan di fahami VIDEO DISINI

Baca juga tulisan menarik lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

========================================================
SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN SOPAN
MEMBERI SARAN DAN KRITIK YANG MEMBANGUN
SERTA BERTANYA JIKA ADA KESULITAN DARI POST YG ADA
LEBIH BAIK BERKOMENTAR, DARI PADA TIDAK SAMA SEKALI
========================================================