Jumat, 08 Juni 2012

CARA INTERNETAN DENGAN SEHAT





Internet sangat berfungsi bagi semua orang, terutama pelajar, informasi apapun yang kita ingin ketahui ada pada internet, namun amat sangat di sayangkan, sebagian dari pelajar yang tidak mengerti ataupun tidak tahu perintah allah, bahkan yang tahupun melanggarnya, yaitu hidup di dunia maya secara tidak “sehat”. Berikut saya akan berbagi dengan rekan-rekan pembaca bagaimana agar kita bisa hidup sehat di dunia maya, tanpa terjebak dengan hal negative dan pengaruh dari orang lain yang mengajak kita “sakit”.
  • Hindari situs-situs tidak sehat (Porn, Blue Films, Hentai, XXX, dll…)

Situs ini sungguh sangat di haramkan oleh agama islam, dan sangat merusak moral bagi pelajar, ada banyak yang menyadari hal ini, namun seringkali kita terjebak oleh iklan, ataupun yang lainya, sehingga kadang kala, kita membuka situs tidak sehat ini secara tidak sengaja. Untuk menghindari itu maka kita bisa memblokir situs ini, yakni dengan menggunakan Nawala Project[1]

  • Menghindari serangan VIRUS!

Sangatlah banyak website yang melahirkan virus komputer di dalamnya, apalagi untuk Handphone yang lemah perlindungan dari anti virus. Virus baru-baru ini yang menyerang komputer lewat website ialah Malware[2], Malware ini menyerang dari website, lalu berkembang biak pada blog, web, akun social bookmark yang anda miliki, sehingga semua itu tidak bisa di akses, dan akhirnya menyerang seluruh program yang ada pada komputer rekan-rekan.

  • Informasi Pribadi

Sangat di anjurkan bagi rekan-rekan agar tidak terlalu terbuka di internet, baik social bookmark, blog, forum atau yang lainya, dan bahkan dari segi bahasa andapun para penjahat bisa memanfa’atkan kepolosan anda sekalian untuk menipu dalam segi hal apapun. INGAT! KEJAHATAN TIDAK DI LAKUKAN DENGAN NIAT, TAPI ADANYA KESEMPATAN. Oleh karena itu jangan beri mereka kesempatan untuk membodohi kita, terutama pelajar yang menjadi sasaran empuk.

  • Orang tak di kenal

Seperti yang telah saya jelaskan pada point sebelumnya, maka pastikanlah rekan sekalian hanya mengobrol dengan orang yang di kenali, jika ingin berkenalan dan memperbanyak tali silaturahim dengan orang yang tidak di kenal, pintar-pintarlah dahulu memilih, dan ketika pertama kali berkenalan jangan terlalu aktif, kadang kali passive bermanfaat untuk hal yang satu ini, sehingga anda bisa mambaca bagaimana karakter orang yang anda ajak bicara.

Baca juga tulisan menarik lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

========================================================
SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN SOPAN
MEMBERI SARAN DAN KRITIK YANG MEMBANGUN
SERTA BERTANYA JIKA ADA KESULITAN DARI POST YG ADA
LEBIH BAIK BERKOMENTAR, DARI PADA TIDAK SAMA SEKALI
========================================================